Wednesday, December 27, 2006

Seri Hamil: minggu ke 6




tanggal 8 dec - 15 dec

berat badan: 49 kg
suhu diluar: 4° pagi, 6° siang

saya:
selain huek huek, minggu itu saya mendapati diri saya punya kegemaran baru. yaitu makan sesuatu yang dulunya benci banget. contoh: pisang. saya nggak pernah mau makan pisang seumur hidup. pisang goreng pun nyolek doang. tapi sekarang paling doyan makan pisang. terus dibandingin jeruk saya pilih apel, itu pun kebalikannya. ada lagi: susu. dulu saya pernah trauma minum susu kental kentul 3 kali sehari waktu SMA gara gara infeksi paru paru. jadi sejak itu, ih amit amit deh minum susu. tapi sekarang, huah itu minuman saya paling doyan. bingung? ya saya lah yang paling bingung haha. yang pasti, saya lebih perhatian sama makanan saya.

badan, mulai pegel pegel, dan mata ngantuk setiap jam 6 sore. rasanya nggak pernah fit. urusan ngebom alias nyetor di toilet aja juga jadi nggak tentu. yang dulunya bisa 2 kali sehari, sekarang bisa 3 hari sekali. breast tambah bulet dan melar, mungkin ini doang ya keuntungannya dari situasi hemil haha! nggak penting banget. terus mulai tau kalo udah mulai eneq artinya dia perlu ngemil.


others:
mengikuti petunjuk dokter. katanya kita harus booking rumahsakit tempat melahirkan dulu disini, nanti ahli seperti gynecoloque atau la sage femme rumah sakit yang tentuin.
so, tanggal 12 dec kami ke rumah sakit Bichat. ini suami yang pilih dan dia juga yang bikin janji. sekali lagi: saya masih nggak ngarti apa apa. boro boro tau sistem disini, diajak ngomong prancis yang agak cepet aja nggak ngerti.
ketemu sama staffnya. daripagi udah siap siap tuh, fotocopi dan bawa segala dokumen yang mungkin aja diperlukan. gimana nggak deg deg an, kabarnya rumah sakit di paris bisa nolak kita kalo profil kita nggak berkenan. cieh, orang mau melahirkan aja pake di seleksi segala. katanya lagi kelahiran sampe bulan juni udah full book. haha! kayak hotel aje gitchu lho.
untungnya setelah dia liat hasil test darah, katanya oke. dia langsung kasih pengantar buat ketemu sama la sage femme, yang artinya bidan kali ye, buat tanggal 17 januari 2007. eh, gilingan nggak tuh, disini ibu hamil dibiarin ngelundung begitu aja sampe kehamilan akhir bulan ke tiga. Bravo France!

suami sibuk juga cari cari asuransi kesehatan. sebenernya sih udah punya Security Sosial, itu asuransi dari pemerintah. yang menanggung segala dokter, echografi sampe melahirkan 100% biaya. tapi kan jaga jaga, moga moga jangan, tapi kalo ada apa apa. jadi sibuklah suami yang cari asuransi kesehatan mutuelle. istri? dia sih sibuk huek huek aja

saya juga udah ikutan website neuf mois. fr. sehingga bisa memantau perkembangan kehamilan setiap minggunya. awalnya tentunya didaftarin suami hihi. nggak berguna banget jadi orang.. dari situ saya bisa baca baca artikel dan tau perkembangan kehemilan.

saya mulai kasih tau orang orang, terutama temen deket. buat minta doanya, biar lancar. sekali lagi, hamil dan winter bukan waktu yang gampang buat seorang wanita keriting yang selalu menghabiskan hidupnya disuhu 29°C

No comments: