Saturday, December 30, 2006

suamiku, mengapa makan aja syusyah?

susahnya punya suami rewel. ini dalam hal makanan. apa apa nggak doyan, apa apa milih. bayangin, urusan makan ikan, dia kagak doyan selain salmon. ikan Bar tadinya dia bilang suka banget, sekarang dia bilang ah standard aja. selain itu, ikan yang lain, ya nggak dilirik sama dia, kalo disuguhin di rumah orang paling cuman dicolek dikit aja.

Seafood? huh boro boro! doski paling anti. cumi cumi, kerang, udang kelaut aja jangan kemeja makan gitu kali dia bilang. dibanding gue yang udah pemilih aja, yang juga cuman doyan cumi goreng, tergila gila sama udang. suami gue nilainya minus. Kalo bukan lobster kagak disentuh sama dia. pernah ibunya nyuguhin salad sama udang kupas kecil. sama dia yang udang nggak dimakan,dan akhirnya berakhir di piring ibunya. coba Bayangpun, udah tinggal makan aja nyusahin bener!

Sayur? dia cuma suka petit pois, itu tuh biji buncis kecil. buncis (sedeng aja kadarnya), salad tapi jangan banyak banyak, wortel tapi jangan sering sering. terus, udah! jagung dia paling anti, padahal gue paling doyang. brocoli nggak doyan. jamur dia amit amit banget. so, sama gue yang pengila sayur,dia super nyusahin.

Buat makanan spesial prancis, dia tentunya nggak ketelen tuh Escargo. tapi ini sih nggak papa, sama ma eike hehe. Foiegrass yang jadi simbol pesta dan makanan mewahnya prancis, dia juga colek dikit. tentunya gue juga ngak terlalu doyan sih.

terus makannya apa dong nih orang, kok bisa idup sampe gede? dia doyan daging, mulai dari sapi, kambing dan pork. ayam dia juga suka, canard alias bebek dia juga doyan. nah kalo buat bahan yang dia ketelen, masalah berikutnya adalah pengolahan..

Nah kalo buat pengolahannya, dia juga super milih. apa apa yang digoreng pake minyak dia nggak doyan. (kalo ini mungkin masih dimengerti deh, kan makanan prancis lebih direbus, grill, atau goreng pake mentega). tapi terus, makanan yang pake white wine dia kagak doyan. pake red wine macam boeuf Bourgonion dia suka tapi nggak bisa sering sering.. dia suka masakan indonesia katanya, tapi itu kibul besar. kalo ada rasa mencoloknya misalnya kayak soto gitu, dia lebih memilih yang di restoran indonesia di paris sini
yang notabene rasanya lebih ke kaldu ayam aja. juga yang bumbu kacang, macam pecel, kata dia bau. sate ayam juga cuman satenya doang. dia juga nggak suka masakan cina macam ayam goreng mentega, capcay dll. bahan dan pengolahannya aja udah super terbatas kan. itu pun kadang suka berubah, sayangnya bukan dari nggak suka jadi suka, tapi dari suka jadi nggak suka, macam sosis. sebulan lalu dia bilang suka, bulan ini dibilang, itu bikin sakit perut. Dia juga nggak bakal nyolek biar ujung sendokpun makanan yang keliatan dimatanya nggak enak. ribet banget kan..

kalo dipikir, akhirnya gue cuman bereksperimen siang aja, pas dia kagak ada. tapi kurang seru.. sedang malamnya untuk dinner dan weekend, akhirnya ya, gitulah. yang dibikin dirumah ya cuman yang itu itu aje. macam spaghetti bolognaise, daging barbeqiue dll yang otomatis bumbunya yang aman aman aja seperti garam dan merica. huah kapan gue pinter masaknya kalo gini! kan nggak seru juga setiap masak cuman buat diri sendiri!! plus plus, gue doyan makanan yang variatif, ape kagak bosen tuh!

hmm maap ya suami, eike lagi empet banget. jadi situ eike gosipin pake bahasa indonesia, yang situ nggak ngerti hihi..
Heeehhh Legaaaaaaa...............

No comments: