Wednesday, December 27, 2006

Seri Hamil: dua garis: positif!



cerita berawal dari tanggal 30 november. waktu itu badan terasa nggak enak bener. sering ta'ak ta'ak dan rasanya nggak menentu. diluar cuaca mulai dingin. makanya terus cuma mikir, ah mungkin masuk angin. sayangnya emang dari dulu kala, sayanya nggak cocok pake minyak angin apalagi kerokan. yah sudah terima aja, paling juga beberapa hari ilang

disaat itu ada temen yang tanya tes kehamilan disebutnya apa dalam bahasa prancis. berhubung nggak tau, ya malamnya saya tanya suami. dianya langsung mendelik. saya bales dengan santai "tenang aja itu bukan buat saya kok, ada temen yang tanya". "oh, because im not ready to be a father, darling" katanya sambil tersenyum tenang. saya bilang juga "im not ready to be a father too" sambil cengengesan. sampe jaman kuda juga mana ada perempewi bisa jadi bapak haha. tapi waktu itu sih saya mesem mesem aja, soalnya mana kepikiran soal itu.

selanjutnya penyakit aneh saya ternyata beberapa hari kemudian kok bukannya tambah baek tapi tambah merajalela. suami tanya "kamu kenapa?" saya menjawab "nggak tau nih". mau bilang masuk angin juga mana dia ngerti. tapi saya juga bilang sama dia kalo breast saya rasanya aneh, biasanya kalo mens ya lancar aja, nggak pake gejala gejala caper gitu. si suami tentunya mengeluarkan jurus baru campur protes "itu kamu kebawa pikiran sama teman kamu sih". "eh, iya kali ya, kita kan pake contrasepsi terus, dan lagi kita kan mau ke jakarta taun depan". akhirnya saya menenangkan diri dengan bilang sama diri sendiri.. caper nih, kena sugesti, kena sugesti, kena sugesti

terus wiken menjelang, 3 desember 2006, di hari minggu yang seharusnya ceria, tiba tiba jam 10an saya mual sekali. huek huek kali ini tapi nggak sampe tumpah. terus kok badan tiba tiba lemes, dan saya pun ketempat tidur. bukan gue banget gitu siang siang molor! nah kali ini, udah nggak bisa ditolerir lagi. suami datang keheranan sambil prihatin. dia liatin saya "kamu sakit?" "iya keliatannya, tapi nggak tau, gimana dong?""ya udah kita coba liat besok". kata saya sambil lemes "hmm kalo nggak keberatan, coba dong kamu beli tes kehamilan, keliatannya sih secara logika nggak mungkin positif kok, kan kegagalan cuma 2%, masak iya sih, cuma penasaran aja". akhirnya yang namanya lelaki ngalah juga kan sama istri kalo udah lemes gitu "iya deh, besok pulang kerja gue mampir ke pharmasi". " sip sip"

besok pun tiba. suamipun tiba malamnya. dia menenteng bungkusan kecil yang isinya alat menjawab penasaran. isinya ada 2 test pack. kata suami "c'est fiable", bisa dipercaya. oke deh. diliat cara bacanya, katanya kalo satu garis: vous n'etes pas enceinte. kalo 2 garis: vous etes enceinte. hmm mestinya sih satu garis yang ngak hamil itu.. langsung saya ke toilet, saya coba tes itu. terus ditunggu beberapa detik.. satu garis, wajar! terus terus terus , eh kok ada garis ke dua, waduh! AAAAAA !!! saya teriak! suami bertanya tergopoh gopoh. "kenapa kenapa?" "ini ada garis ke dua tapi samar, jadinya 1,5! hamil nggak sih ya?!!!". ayo coba kita baca petunjuknya lagi " kalo garisnya satu nggak hamil, kalo 2 hamil". "yah berarti meragukan" saya potong omongan suami. "eh tunggu, katanya kalo garis yang kedua samar, anda tetep hamil". "haaaaa!!" "kok bisa ya!"

detik selanjutnya saya berdiri sambil bengong, dan suami datang memeluk. matanya berkaca kaca, aslinya dia emang cengeng. kalo kata orang, romantis itu ciri orang prancis, di suami saya kata itu berubah menjadi cengeng hehe. terus dia bilang "maaf ya kemaren ngomongnya keras, saya pikir kamu nguji aku. kalo emang positif, yah berarti kita bakalan punya bayi ya". "iyaaa", jawab saya lemes. tapi senyum ternyata muncul. kami bahagia !!! ya mon cheri, mon cheri !!

besoknya, saya tes lagi. dan yah sutralah sodara sodara: jelas jelas positif! je suis une futur maman! doakan semua berjalan lancar :-)

No comments: