Wednesday, December 27, 2006

Seri Hamil: minggu ke 5

lah, kok tiba tiba minggu ke lima kehemilan? yah, emang baru di minggu itu ketauannya haha. namanya juga kecolongan yang manis, sampe bulan kemaren tanggal 20 november aja pas ditanya dokter yang mau bikin ronsen, ini buat urusan carte desejour alias ijin tinggal. "vous etes enceinte?" saya jawab dengan pasti "no!". ditanya lagi, dipikir saya nggak ngarti "you are pregnant?" saya jawab lagi dengan ngotot " no!". dan, jepret, saya pun dironsen. aih aih padahal taunya saya waktu itu udah hemil. cerita ketaunnya ya, tiba tiba di minggu ke 5 ini.

MINGGU KE LIMA

begitu tau saya positif. suami langsung sibuk bikin schedule dan daftar hal hal yang harus dikerjakan. dia memang super terorganisir, nggak kayak istrinya yang menghabiskan banyak waktu buat cengengesan doang haha

tanggal 7 desember, saya dan suami ke dokter. suami bela belain pulang lebih cepet, untung bosnya lagi baek, coba kalo lagi sakit gigi, mungkin kagak boleh tuh pulang cepet mulu.. disamping saya ada 2 anak kecil batuk batuk, ah moga moga nggak ketularan. maklum ini winter pertama. nggak pake hamil aja saya udah keder gitu. terus ketemu dokter, si dokter menyentuhkuw pun tidak, dia langsung nulis 3 lembar kertas: pengantar ke lab untuk tes darah, pengantar echografi, dan resep obat anti eneg (yang terakhir saya yang minta hehe).

tanggal 8 december, saya sendirian ke lab darah, untung cuman 5 menit dari rumah. pagi tes, sore ada hasil. begitu terima hasil saya langsung pulang. sampe rumah, nah lho, bingung baca hasilnya: 95.000 kadar hormonnya. yang artinya kehamilan udah berumur antara 5 minggu sampe 32 minggu. nah lho! ini soalnya penting, berhubung sayanya nggak inget kapan mens terakhir. hihi namanya anak asik.. mana nyatet mens.. cuek bebek...
yang pasti, fakta ini membuktikan bahwa saya bener bener hamil, nggak bisa nggak!

tugas berikutnya: mengingat ngingat kapan mens terakhir!

diminggu itu, tiap hari saya mual mual. kalo orang lain morning sick, saya seharian oi.. udah tempat les baru jauh lagi. jalan 10 menit aja udah ngos ngosan nggak karu karuan.. suhu pun mulai menyebalkan 6° kalo siang. ah pengen keluar!!

No comments: