Friday, June 25, 2010

Tanda Penuaan

Tanda penuaan seperti uban, loyo dan segala gejala fisik, sih pengetahuan umum. Jadi jarang keluyuran, mungkin efek dari kehidupan yg mulai butuh monotonitas. Nah, efek dari semua itu, yang menjadi salah satu tanda penuaan yang baru saya temukan dua bulan lalu adalah: lupa terhadap hal yang amat sangat digandrungi sewaktu muda.

Penemuan terjadi pada pukul 23.30 malam. Saya dan suami sedang di duduk duduk di salah satu bar tempat kami nongkrong dulu di Jakarta. Secara fisik, kami memang paling terlihat tua, tapi itu signal yang biasa kami abaikan. Kami terbiasa merasa berumur 10 thn lebih muda. Kemudian, setelah saya pesan sesuatu, muncullah masalah yang membuat kami tidak bisa lagi berkelit tentang umur real kami. Saking beratnya masalah ini, sampai-sampai saya harus menelpon sohib saya yang insomnia untuk mendapat jawabnnya.

'Bal. Gue telp jam segini karena ada satu hal yang mau gue tanyain.'
'Hai say. Apa tuh?' jawab dia ceria. Menunggu kejutan
'Ini Tequila gimana urutannya ya: Garam, teguk, jeruk atau Jeruk, teguk, garam?'
'Hahaha. Udah jarang dugem ya bo!'
'Ho'oh udah tua ternyata'
'Jadi. Garam, teguk, jeruk. Iya kan Nyet!,' Ternyata dia juga nanya pacarnya. haha.

Umur oh Umur

No comments: