Friday, July 16, 2010

knocked phrase

Ketika membaca buku, kamu bisa sesekali menemukan kalimat-kalimat yang bersosok penyelundup di ruang rahasia kamu. Dia masuk diam diam, tetapi begitu kamu memergokinya, dia hanya tersenyum dengan mimik yang bebas prasangka. Kamu langsung menyukainya karena ia memberikanmu rasa 'di mengerti'.
Kamu merasa tidak sendiri lagi.

Dia lah sang Quote

Knocked phrase biasanya dapat dilihat dalam kalimat yang memang dikutip sebagai quote tetapi tidak jarang ditemukan secara tidak sengaja dan tersebar. Seseorang bisa menganggap satu kalimat dan mengenangnya sepanjang masa, sedangkan buat orang lain merupakan satu kalimat nol besar. Salah satu faktor yang paling berperan sepertinya adalah latar belakang sang pembaca, misalnya seorang teman lebih tertarik pada kalimat kalimat sentilan yang berhubungan dengan makanan. (entah apa ikatan rohnya dengan urusan isi perut ini). Satu teman lagi tertarik pada yang berkaitan dengan penampilan. Saya lebih sering tertarik dengan hal yang berkaitan dengan perenungan hidup, keluarga yang retak, persahabatan atau justru yang nggak penting penting.

Saat menulis cerita, kadang kita terpancing untuk menemukan Sang Quote ini, sebagai kunci masuk ke benak pembaca. Namun, bila pun tidak berhasil juga, tidak usah cemas karena pembaca akan menemukan sendiri 'jodohnya'.

No comments: