Friday, May 25, 2007

Bricolage

tadi pagi , si suami berkata dengan manis, "yang, peyang, gue nggak berhasil nyiram sampe bersih nih toilet tadi abis ngebom, dan udah musti ngantor". "sialan, sialan!!!! udah gue pengen pipis lagi".

eh kok posting jijay gini yak.. jadi ceritanya tuh, udah 2 minggu ini, toilet di rumah udah kayak di kampung, gara gara flashnya rusak. jadi musti deh tuh nyiram pake ember. kadang lucu juga sih, kita yang cerita cerita perjuangan hari itu berapa ember sampe berhasil tuntas..

kok, kenapa juga rusak tuh toilet? bukan karena faktor alam.. tapi karena si suami yang super duper. awalnya begini: sekitar 2 minggu lalu itu, di toilet ada air yang netes netes, kita pikir toiletnya rusak. terus, gue yang punya ketelitian berlebihan waktu itu, gue ambil senter, terus gue perhatiin sambungan sambungan air yang ngalir ke toilet (tentunya yang terlihat). ternyata cuman ada satu krup yang keliatannya kurang kenceng, jadi air yang harusnya disuply ke toilet netes deh. nah, si suami, langsung deh kesenengan. "pinter loh say" katanya. terus dia juga seneng, karena kebayang kalo musti manggil plombier musti bayar berapa tuh, kan cuman nguatin tuh skrup doang.. jadilah di suatu hari, pas dia cuti dan gue berangkat les bahasa. dia pergi ke BHV, beli skrup gantinya. terus dia benerin deh sendiri. pas pulang les, dia masih nangkring di atas toilet dengan peralatan macam macam. tiba tiba ada teriakan " ah Merde!" kenapa lagi? kata dia, gue denger bunyi KRUK! yah kayaknya gue ngerusakin toiletnya deh.. Haha. Beneran lho! si slang bener, eh si toilet yang rusak: sambungan antar 2 badannya itu retak berat! Huaaahhh, dasar! kalo kagak bisa bricolage ya nggak usah coba coba deh ...

emang, laki gue sebenernya udah tau kalo dia tuh nggak berbakat. disini, berhubung tenaga kerja mahal, makanya orang orang tuh punya kepandaian yang rata rata lebih tinggi dari orang orang asia urusan benerin rumah dll. malah banyak juga yang punya bor gitu. soalnya kan kalo beli mebel aja, atau ganti ganti apa apa dikerjain sendiri. tapi pesen dari cerita ini sih: kalo nggak berbakat nggak usah coba coba deh, alih alih ngehemat 60 euros, yang ada sekarang musti ganti seluruh toilet, yang sepertinya bisa abis sampe 350 euros.. Huaaa, mendingan buat liburan!!! udah masih perlu nguyur guyur pake ember lagi.. plus sekarang eike lagi sering banget pipis pula.. Huah Mike Delvino tolong aku (plombiernya di Desperate Housewife tuh :-D )

1 comment:

joshua said...
This comment has been removed by a blog administrator.