Friday, May 25, 2007

Seri Hamil: Bulan ke 6 - ngos ngosan and kram


20 april - 17 mei
berat : 56 kg

bébé: dia tambah gede secara significant. dalam sebulan ini, dia nambah sekilo lebih. di akhir bulan ke 6, dia menjalani grand voyage: memuterkan kepala ke bawah, siap untuk dilahirkan. kulit tubuh menyempurnakan diri meski masih agak transparan. mata disempurnakan untuk siap berfungsi nantinya.

emaknya: pegel kaki dan punggung meraja rela. makanya sering tiduran sambil diganjel bantal di kaki, gunanya untuk melancarkan peredaran darah.. so far, kram bisa sering dihindarkan. di bulan ke 6 awal, si emak sok sok sportif, dia berenang pula. yang ada malemnya pangkal paha tambah sakit. pipis kalo malem nambah frekuensinya. mau ditahan tapi takut infeksi saluran kemih. nasib nasib.. lainnya, nggak ada yang terlalu spesial. oia, garis perut eike yang berwarna item tambah kereng keliatannya. mulai dari bulan ke 5 sih emang udah tiap hari ngolesin obat anti perut pecah pecah.. apaan sih ingrisnya? haha, gue taunya bahasa prancis, cream vergeture gitu. penampilan fisik, emang perut udah mulai menyeramkan, plus udelnya yang kayak bibir orang monyong. selainnya itu sih masih bisa pake baju atasan biasa, kalo celana, udah harus pake celana hamil.

bapaknya: mulai ngajak ke toko baju dan keperluan bayi, padahal aslinya dia anti sama departement store, saking dia kayaknya ada phobia kalo diantara orang yang terlalu banyak atau rame kayak cendol. si istri udah seneng dan terharu. eh tapi besoknya dia bilang "oiya, kalo misalnya kamu dari kantin ambasade, terus jalan jalan, jangan ragu ragu ya kalo mau beli baju atau apa gitu buat bayi".. yeee, akhirnya eike juga haha..

2 comments:

iq said...

semoga lancar semua ya... ibu dan jabang bayi (kenapa sih bayi mesti ada kata jabangnya?) sehat dan kece, dan nantinya berguna bagi nusa dan bangsa. hehehehe. doa dari kami di seberang...

wuwun said...

makasih sayang! andai kata kita tidak berjauhan..sejujurnya, agak serem juga nih, melahirkan dan punya bayi tapi jauh dari siapa siapa.. brrr..

jabang itu kali dipilih menganti abang. soalnya kan kan disebut abang bayi.. lah bayinya aja belom ada, masak udah jadi abang abang :-D garing garing