Tuesday, April 24, 2007

Seri Hamil: Bulan ke 5 -akhir dari kenyamanan



17 maret-19 april
foto kiri: awal bulan 5
foto kanan: akhir bulan 5
berat: 50kg- 53kg

bébé: dia tidur banyak 18 jam berhari, tapi bergerak tambah sering. juga lagi bikin kulit dan detail lainnya. dia juga udah mulai ngenalin suara emaknya yang merdu

emaknya: awal bulan ke 5 berlangsung nyaman. tapi itu berlangsung 2 minggu doang. setelahnya, buset deh. kok pinggang gue sakit, terus pundak gue pegel pegel. eh ternyata emang gitu katanya.. plus kalo malem, gue pernah kebangun, 2 kali dalam bulan itu karena kram betis! astaga sakitnya nek! gue pertama panik, meski udah tau itu wajar karena adanya hambatan di peredaran darah. tapi akhirnya kram ilang sendiri setelah mengerakkan kaki. di minggu terakhir bulan ke ini, nafas juga mulai ngos ngosan kalo naik tangga, keliatannya gejala di bulan awal mulai muncul lagi. tapi tetep dong, gue nggak mau ngendon doang di rumah. gue tetep kelayaban sama temen temen cari makan.
bentuk perut gue maju kedepan, kata ibu ibu yang udah punya pengalaman punya anak laki dan perempuan, bentuk perut ibu hamil beda. kalo anaknya perempuan, perutnya bulet, kalo anaknya laki laki, perutnya mancung. mungkin kalo anaknya laki ada efek monas ya dari dalem, jadi dia mendorong perut lebih kedepan haha..

bapaknya: mulai ilang capernya. musti masih kadang ngeluh kram kaki. gue pikir pikir, kenapa gejalanya dia kayak ibu hamil ya: perut sensitif, sakit punggung, sakit pundak, kram.. mungkin dia ikut ngidam juga. atau..


btw: perut gue udah nggak kayak orang kekenyangan mie lagi doongggg!!!

2 comments:

Anonymous said...

nah.....gw tau tuh, poto kanan baru dipoto hari senin deh pasti...wakakakak!!

pacarkedua

Wuwun said...

yoi line. lo emang tau ajah tuh.. emang ya kalo pacarkedua haha