Friday, February 6, 2009

Diskusi Dengan Matheo

Matheo diumur 1.5 thn sudah mulai bisa ngucapkan beberapa kata, terutama yang berulang bentuknya seperti: papa, mama, pipi, kaka, dodo, cucu, dada. Sedang yang tidak berulang cuma: papi, mami, encore (lagi).

memang katanya, kalau anak dididik dengan dua bahasa, akan mulai bicara lebih lambat dari rata-rata. tapi saya sih tidak cemas, karena saya tidak tau rata rata anak umur 1.5 thn bisa bicara apa. untungnya!

dan sudah seminggu ini, dia menemukan kata idolanya , yaitu : NO! sambil geleng geleng kepala. maka mulai lah kami asik merangkai berbagai dialog bersama matheo tercintah.

saat makan


-matheo mau lagi sesuap?
-NO (sambil mangap)

-matheo mau lagi ya?
-NO
-udah kenyang?
-NO
-masih lapar dong?
-NO
-kl gitu sesuap lagi?
-NO
-gerti nggak mama ngomong apa?
-NO

lagi jam main


-matheo sayang nggak sama papa?
-NO dengan gelengan keras
papanya diem, berasa salah pertanyaan

-matheo nggak benci kan sama mama?
-NO
papanya diem, berasa kalah 1:0

-matheo lebih sayang mama dibanding papa?
-NO
papa senyum, hehe, akhirnya

-matheo jatuh mulu, sembrononya nurun dari mama?
-NO
-pasti nurun papa(sambil jalan, jadi matheo nggak sempet bilang no).
mama senyum, papa sepet.

lagi nemenin mamanya dandan

-wah, mama udah mulai tua ya?
-NO
-udah mulai keriput
-NO
-kalo dijalan, pasti mama udah nggak ada yang naksir ya?
-NO
mamanya diem, bingung, kalo pertanyaan negatif dan jawabannya negatif, artinya jadi positif bukan ya..

8 comments:

-maynot- said...

Hehehe... si Nara juga udah mulai berkata2 (yaaah... sebenernya sih cooing yang diinterpretasikan sebagai kata oleh ibunya ;))

Kebalikan dari Matteo, Nara hobinya bilang "Ya ya". Jadi sering dikerjain sama adik gw:

"Oom ganteng ya, Dik?"
"Ya ya"
"Oom baik ya, Dik?"
"Ya ya"

Lucu kali kalau Matteo & Nara ngobrol. Satu "ya", satu "no" :)

-maynot- said...

Gw baru nyadar gw selalu salah eja kalau nulis nama anak loe :) Selalu nulis Matteo, bukannya Matheo :)

Sowwryyy... Math :(

wuwun said...

nggak papa may. emang nama matheo banyak jenis nulisnya:
-matheo (baru mulai ada di prancis sejak 2001, tadinya mathieu)
-matteo (itali)
-mateo (spanyol)

iya ya lucu ya, kl dua duanya, kita tanya bareng bareng:
saya cantik ya?
ya ya
no

Anna said...

gue wonder...apa isi otak si Deo kalo dia udah bisa ngomong ya?

ary said...

wah lucu banget celoteh si kecil, bisa bikin kita senyum2 sendiri.
met kenal yah. Di parisnya di mana nih mbak ? Aq parisien yang lagi "pulang kampung" ikutan tugas suami. Siapa tau ntar bisa ketemuan, hehehee

wuwun said...

to anna: nggak ketebak kayaknya ya say, isi otak anak kecil hehe.

to ary: di paris 19. tapi bentar lagi pindah. kamunya dimana? sekarang lagi dimana? salam kenal ya. kamis besok ikut milih ke kbri nggak? kali ketemuan disana :-)

iq said...

gue: matheo, mamanya pinjem dulu, om pengen dugem bareng mama.
matheo: NO

eh ganti pertanyaan

gue: matheo gak keberatan kan mamanya pergi dugem sama om?
matheo: NO

IYES!!! hahahaha.

wuwun said...

bagus bal strateginya haha!

dari tempat dugem
gue: matheo om ikbal kalo joget biasa dan normal banget ya?
matheo: NO